Musdesus Verifikasi Data BLT Dana Desa


Telah dilaksanakan MUSDESus (Musyawarah Desa Khusus) terkait verivikasi data BLT Dana Desa di Desa Wonopringgo. Acara tersebut diselenggarakan pada 29 April 2020 di GSG Pringgodani Desa Wonopringgo. MUSDESus ini dipimpin oleh Nirwan selaku ketua BPD Desa Wonopringgo.

BLT Dana Desa untuk siapa?

Penjeasa dari Kepala Desa Wonopringgo ini akan sedikit memberikan pencerahan "Jadi nanti BLT Desa, kami (Pemerintah Desa) dibantu. Ssupaya dalam BLT Desa ini tidak ada orang yang sudah menerima bantuan yang kemarin (yang bersumber dari APBN dan APBD). Jadi, nanti ketua RT dan RW bisa menjelaskan. Karena basis data yang ada di PKH dan BPNT ada yang kurang pas ".

Hal tersebut seakan untuk mempertegas. Karena penerima BLT Desa adalah masyarakat terdampak coronavirus yang belum mendapatkan bantuan dari mana pun. Hal tersebut sesuai dan sejalan dengan arahan pemerintah. Jadi, agar semua masyarakat yang terdampak coronavirus dapat diringankan bebannya melalui bantuan yang akan diberikan dari pemerintah. Tentunya penerima bantuan adalah masyarakat yang memang terdampak dan tidak mampu. Jangan sampai bantuan yang ada menjadi tidak tepat sasaran.

Berita Selengkapnya:

Copyright © TV Desa Wonopringgo.