Kades Wonopringgo Ajak Warga Awasi Anggaran

Kades Wonopringgo Ajak Warga Awasi Anggaran Desa - Kepala Desa Wonopringgo, ajak seluruh warga desa untuk mengawasi penggunaan anggaran di desa. Hal ini dibuktikan dengan kemudahan akses dan telah tersedianya infografis serta detail lengkap laporan-laporan desa di website wonopringgo.desa.id milik Pemerintah Desa Wonopringgo. Yang berupa laporan APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa), RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa), Laporan Realisasi dan laporan lainnya. Juga dibuktikan dengan memberikan leaflet atau selebaran terkait hal tersebut di atas, untuk seluruh warga Desa Wonopringgo. Dengan rincian, satu rumah satu leaflet. Dengan demikian, diharapkan akan muncul peran aktif masyarakat dalam hal pengawasan anggaran yang ada di desa.

Acara Musyawarah Desa (Musdes) terkait pemaparan APBDes dilaksanakan di Main Hall GSG Pringgodani Desa Wonopringgo. Dihadiri oleh jajaran Pemdes Wonopringgo, Perwakilan Kecamatan Wonopringgo, BPD, Lembaga Desa, Babinsa, Toko Agama dan Tokoh Masyarakat serta elemen warga yang terdiri dari ketua RT dan ketua RW. Dalam sambutannya, Slamet Haryanto selaku Kades Wonopringgo, menyampaikan secara rinci tentang anggaran yang ada di desa. Dalam penyampaiannya, hanya digunakan website desa sebagai bahan presentasi pemaparan. Karena, apa yang dipaparkan, semuanya bisa disaksikan hanya dengan mengunjungi website desa saja. Setelah itu, kades mengajak seluruh warga desa untuk dapat berperan aktif sebagai pegawas terkait anggaran yang ada di desa.

Baca Juga: BUMDes Pringgodani Jadi Penyedia BSNT Provinsi
Baca Juga: Kunjungan ASN Aceh ke BUMDes Wonopringgo
Baca Juga: Bupati Asip Hafal Lagu Di Rumah Saja

Diapresiasi Camat

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Tuti Haryati, S.STP. M.Si. selaku Camat Wonopringgo. Dalam sambutannya mengatakan apa yang dilakukan oleh Pemdes Wonopringgo merupakan langkah yang sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Sehingga, kedepannya agar dapat tercipta peran aktif pengawasan masyarakat terkait anggaran yang ada di desa. Selain itu, Tuti juga berpesan agar warga Desa Wonopringgo turut aktif memberi masukan dan ide membangun agar Desa Wonopringgo semakin lebih baik lagi kedepannya.

Bagi warga yang tidak sempat menghadiri acara tersebut, tetap bisa menyaksikan cuplikan musdes, serta cara untuk memperoleh atau melihat rincian APBDes Wonopringgo melalui panduan yang ada pada video di bawah ini.

Baca Juga: Festival Jajan Tradisional dan Produk UMKM Desa Wonopringgo
Baca Juga: Profile Singkat Karang Taruna Pringgodani Desa Wonopringgo
Baca Juga: Di Rumah Saja (Official Music Video by Perpus Band) #dirumahsaja

Copyright © TV Desa Wonopringgo.