BUMDes Pringgodani Jadi Penyedia BSNT Provinsi


BUMDes Pringgodani Desa Wonopringgo dipercaya menjadi Penyedia BSNT Provinsi Jawa Tengah. Ini merupakan sesuatu capaian yang cukup membanggakan. Pasalnya, BSNT ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada warga terdampak covid-19. Disalurkan melalui PT. POS Indonesia yang diberikan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Peran BUMDes Pringgodani adalah sebagai penyedia bahan pokok untuk penyediaan BSNT yang telah ditentukan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Paket BSNT yang disediakan oleh BUMDes Pringgodani adalah sebanyak 125 paket untuk 125 KPM. Yang disalurkan untuk seluruh KPM yang berada di area wilayah Kecamatan Wonopringgo.


Penyerahan tersebut dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Wonopringgo langsung oleh Tuti Haryati, S.STP, M.Si selaku Camat Wonopringgo. Dalam sambutannya Tuti menyampaikan bahwa "BSNT ini disalurkan melalui desa lewat BUMDes". Hal ini merupakan sebuah kebangaan tersendiri karena BUMDes Pringgodani Desa Wonopringgo telah dipercaya untuk ikut andil dalam kegiatan berskala besar yaitu sebagai Penyedia BSNT Provinsi Jawa Tengah. Padahal BUMDes Pringgodani Desa Wonopringgo belum genap berusia 3 tahun. Tetapi sudah dipercaya menjadi penyedia BSNT oleh Pemkab Pekalongan melalui Kecamatan Wonopringgo.

BUMDes Pringgodani Jadi Penyedia BSNT Provinsi


Selain itu, hadir juga Kepala Desa Wonopringgo, Kapolres Wonopringgo, dan Babinsa Wonopringgo. Selain mengawasi dan mengamankan pembagian BSNT di Kecamatan Wonopringgo, juga mengecek isi paket. Apakah sudah sesuai dengan anjuran yaitu 10 Kg Beras, Ikan, Mie Telor, Telor 1 Kg, Kecap Manis dan Minyak Goreng.


Diharapkan, dengan adanya BSNT tersebut, dapat meringankan beban masyarakat terdampak covid-19. Untuk sekedar Informasi, ada sejumlah 7 KPM yang merupakan warga Desa Wonopringgo yang mendapatkan BSNT ini. Walaupun merupakan warga Desa Wonopringgo sendiri, penyaluran paket BSNT tetap hanya dilayani di Kecamatan Wonopringgo. Karena penyaluran langsung diserahkan oleh PT. POS Indonesia. Sementara BUMDes Pringgodani hanya sebagai penyedia paket BSNT Provinsi saja.

Dokumentasi Lain:
Facebook Desa Wonopringgo
Twitter Desa Wonopringgo
Instagram Desa Wonopringgo
Tiktok Desa Wonopringgo
Copyright © TV Desa Wonopringgo.